Alasan Logo Kemerdekaan yang Sama Tiap Tahun

MER-DEEE-KAAAAAA!!!!

Sudah Lama gue gak nulis blog hehehe…ya memang lagi agak sibuk nih! sibuk tidur dan maen PS di rumah 😀 huehehehehe. Oh iya, gak lupa gue mengucapkan…Dirgahayu negeriku yang ke-68. semoga semakin jaya Indonesia.

Ngomongin soal kemerdekaan RI, gue jadi teringat dengan sebuah ciri khas negara kita yang selalu muncul di pojokan TV setiap tahunnya menjelang hari kemerdekaan RI. yaitu logo kemerdekaan negara kita. Dan anehnya, logo itu sama setiap tahunnya dan hanya berbeda angka dan jumlah benderanya saja. Tadi gue nemu di salah satu web 1cak (9gagnya indonesia), yang kayak gini nih fotonya:

Prihatin Dengan Logonya

Prihatin Dengan Logonya

Gue mencoba menerka-nerka sebenarnya kenapa sih kok logonya sama terus setiap tahunnya? emangnya gak ada orang yang pinter photoshop atau desain grafis di negara kita? kayaknya anak SMA saja sekarang bisa desain logo yang lebih bagus dari pada itu.

Mungkin nanti kalo HUT ke-83 jadinya kayak gini:

istimewa

istimewa

Berikut alasannya, kenapa logo kemerdekaan RI sama terus setiap tahunnya:

1. Tukang Desainnya sibuk

Ya salah satu penyebab logo yang sama setiap tahunnya adalah tukang desain logonya sibuk. sibuk jalan-jalan ke luar negeri, sibuk korupsi, sibuk menghabiskan uang rakyat. sampai-sampai gak sempat deh kalo untuk desain logo saja.

2. Gak ada ide

karena gaji tukang desainnya macet dan rendah, jadinya ide untuk berkreasi juga macet dan gak ada ide. mungkin kalo dibuat sayembara desain logo dihargain 10jt mungkin langsung banyak orang bermunculan membuat logo yang bagus.

3. Sudah ada template Photoshop sebelumnya

Karena faktor nomor 1 dan 2 akhirnya daripada repot-repot bikin yang baru mending psd editan tahun lalu disimpan dan diedit lagi deh. tinggal ngerubah angkat doang. gak ada 5 menit sudah jadi.

4. Males

Lebih parah lagi adalah males. mending mainan socmed dan twitteran daripada bikin logo capek-capek. jadinya logo nya ya sama saja setiap tahunnya. 🙁 prihatiiinnnn….

 

Yaa…apapun bentuknya yang penting gue bangga menjadi bangsa Indonesia. Dan semoga budaya logo yang sama setiap tahunnya juga gak berlaku dengan budaya korupsi yang masih ada saja di negara kita.

Di usia ke-68 ini semoga makin jaya dan terus berbenah diri. kesejahteraan rakyat makin meningkat dan korupsi dibasmi. Merdekaaaaaaaaaaaaa!!!!!

3a66e087f1552e9c03a07d46c928e527

Hal-Hal yang Bikin Siswa Sebel Waktu Bulan Ramadhan

Ketika memasuki bulan ramadhan seperti saat ini, gue jadi ingat beberapa kegiatan yang bikin gue dan teman-teman sebel waktu masih sekolah. Entah siapa yang memprakarsai kegiatan itu awal mulanya, yang jelas gue paling sebel dengan kegiatan-kegiatan yang dibuat sama sekolah berikut ini.

Pasti sebagian besar dari kamu berpikiran,”Sudah bangun pagi dan masih ngantuk serta menahan lapar. masih saja disuruh ngelakuin kegiatan rutin pas waktu bulan ramadhan”.

So, apa saja sih kegiatan itu?

1. Mengisi Buku Kegiatan Ramadhan

buku-kegiatan-ramadhan

sebuah buku yang selalu terbit pas waktu bulan puasa ini wajib kamu miliki dan kamu isi. mulai dari puasa berapa hari, solat dan lain-lainnya harus kamu tulis di buku tsb. terkadang galau juga untuk hanya mengisi buku itu. pengen ngisi bukunya dengan jujur, ehh gak pernah puasa. tapi kalo diisinya bohongan, takut dosa. #dilemapelajar

Pasti penulis dan pembuat buku ini mendapatkan royalti yang berlimpah waktu bulan puasa 🙂

2. Minta Tanda Tangan Imam solat taraweh

a

Sebagai bukti bahwa kamu ikutan solat teraweh, biasanya para guru bakalan meminta kamu untuk minta tanda tangan artis masjid atau imam solat teraweh pada waktu itu. Nah!! jadi ketahuan deh kamu solat beneran atau enggak hihihi..

Dan bapak-bapak imam pun jadi artis dadakan selama sebulan.

3. Solat Tarawih di Sekolah

Pada waktu masih SMP dan SMA dulu, sekolah gue selalu mewajibkan muridnya untuk bergantian solat tarawih di sekolah secara terjadwal. sumpah! ini benar-benar cobaan, bayangkan saja rumah gue yang segitu jauhnya harus datang ke sekolah cuma untuk solat terawih dan mendapatkan absen. karena apabila kita gak datang, bakalan ada hukuman tersendiri dari guru agama. 🙁 Hiiiii….

Harusnya solat itu kan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, bukan karena paksaan atau hanya sekedar absensi. ehhhmmm………

Sebenarnya gue gak masalah jauh-jauh ke sekolah malam-malam, cuma gue takut nanti diculik sama orang – orang yang memang terpesona dengan kegantengan gue ini. kalo sampe diculik, gimana nasib kucing peliharaan gue? siapa yang ngasih makan lagi?

trus gimana nasib kasur gue dirumah? gak ada yang meniduri lagi.

4. Nyatet Kultum di TV sebelum buka

Dari semua kegiatan di atas, ini salah satunya yang juga menyiksa dan bikin #dilema. karena kita diwajibkan mencatat isi ceramah ustad yang ada di tv waktu jam buka puasa. alhasil yang waktunya buka puasa dan enak minum kolak, gue malah masih menahan lapar cuma demi gak ketinggalan ceramah ustad setiap harinya 🙁

Semoga saja para guru agama ini membaca para derita kami ini :(. #KarenaAnakSekolahInginDImengerti

5. Ulangan

HUahhhhh!!! Kalo denger kata “Ulangan” dari guru itu rasanya pengen cepat-cepat buka puasa. kalo lagi puasa itu bawaannya memang otak jadi loading terus, susah diajakin mikir gimana pun. Gue lebih senang dengerin ceramah guru saja daripada mesti ulangan waktu bulan puasa.

Kalo kamu ada hal-hal yang disebelin pas bulan puasa bisa ditulis di komen ya!! 😀

Tulisan ini cuma buat lucu-lucuan aja kok, bukan ngajarin yang jelek-jelek. ampunnnnn pak/bu guru agama.

Yang Terjadi Waktu Nonton FTV

Kalian semua pasti tahu dengan yang namanya FTV, itu lohh sejenis sinetron tapi kayak film yang langsung habis dalam 1x episode. gue biasanya lebih menyukai FTV karena ceritanya kadang lucu dan gak kayak sinetron yang bikin kesel nontonnya karena pemeran utamanya selalu jadi korban dari musuhnya. wkwkwkk

berikut gue bakalan jelasin, hal-hal apa saja yang terjadi waktu nonton FTV yang biasa terjadi atau kamu lakukan.

1. Senyum-senyum sendiri

Biasanya terjadi pada waktu kamu melihat adegan lucu atau romantis hihihi :D. hayyoooo!!! ngaku aja deh..

Tapi bakalan berubah nyesek kalo ingat pernah melakukan hal yang sama dengan mantan hehehe. FTV emang racun..

2. Nyari Judul Lagu Soundtracknya

Setiap FTV selalu ada lagu-lagu kece yang menjadi soundtracknya untuk mewakili cerita yang terjadi pada adegan di dalam FTV. Nah, biasanya lagunya itu racun banget deh! bikin kita yang nonton juga ikutan nyanyi-nyanyi kalo lagunya emang bagus. biasanya yang menjadi  langganan jadi soundtrack ftv adalah lagu-lagunya Yovie & Nuno. emang lagunya romantis gitu 🙂

3. Pengen Ceritanya Seperti di FTV

Cerita yang ada di dalam FTV selalu membuat kita berandai-andai. karena di dalam FTV segala yang gak mungkin menjadi mungkin terjadi. misalnya: kamu anak orang yang pas-pas’an,tapi gak disangka-sangka ternyata ayahmu dulu adalah anak orang kaya yang ternyata warisannya banyak banget. Jegerrrr!!! langsung deh jadi orang kaya mendadak.

Atau cerita, kamu itu jele tapi naksir sama seseorang yang cakep banget di kampus/sekolah. kalo dalam kehidupan nyata, untuk jadian adalah suatu keajaiban atau kamu butuh mukjizat agar itu bisa terwujud. tapi jika di FTV dengan satu kali tabrakan yang gak disengaja dan kamu menjatuhkan buku-buku yang dia bawa, langsung timbul rasa cinta. wkwkwkwk absurd abissss.

4. Ikutan Lapar

Gue paling sebel dengan FTV yang banyak adegan makan, terutama makan di Restoran. karena  bikin gue ikutan lapar juga nyettt!!

Kadang gue sampai bela-belain beli makanan yang sama dengan yang ada di FTV cuma untuk merasakan rasanya makanan tersebut. apa contohnya?

jengkol

jengkol

simple aja contohnya “jengkol”, udah pernah makan belum?

setelah nyokap gue nyobain masak, ternyata gileeee…enak banget man!

5. Pengen Punya Pacar seperti di FTV

kadek devi nih

kadek devi nih

Siapa yang gak tahu kadek devi dan pemeran FTV yang cantik atau ganteng lainnya (bagi cewek).

pasti pernah berpikiran kalo pengen punya pacar seperti yang ada di FTV tersebut. tapi sayangnya orang dengan sifat seperti itu gak ada di dunia nyata. misalnya kadek devi yang cantik rela panas-panasan jualan air galon atau jamu gendong. sumpahh ini absurd abisss!!! karena kebanyakan yang jual jamu di tempat gue itu ibu-ibu atau bapak-bapak gitu!

 

Sudah tahu kan sekarang, beberapa hal yang bakalan kamu lakukan waktu nonton FTV atau bahkan setelah menontonnya. FTV itu emang racun kok hehhee 😀 tapi lebih baik daripada nonton sinetron yang gak ada habisnya kayak “Tukang Bubur Naik kelas”. kalo kamu biasanya gimana pas nonton FTV?

Tips Agar Tidak Lapar Saat Puasa

Ciiieeeee yang lagi puasa malah mikirin mantan makanan mulu. itu puasa atau galau tapi dengan modus puasa? hehehe..

Daripada kamu ngegalau terus, gue punya beberapa tips agar kamu gak terasa lapar waktu menjalankan ibadah puasa. Sebenarnya banyak banget cara agar kamu gak merasa lapar terus waktu lagi berpuasa. simak ini deh ini:

1. Sibukkan Diri

Sibukkan dirimu dengan segala macam aktifitas seperti biasanya. kalo misalkan kerja ya masuk kerja donk! jangan cuma malas-malasan saja di rumah. Nah! dengan bekerja atau menyibukkan diri lainnya ngerjain tugas, sekolah, kuliah atau bersih-bersih rumah kamu bakalan gak ngerasa lapar lagi.

2. Olahraga

Menurut gue kayaknya kalo kamu olahraga yang ringan-ringan saja. yang lebih baik sih pas sore hari gitu, sekalian ngabuburit nunggu buka puasa bisa sambil olahraga.

Banyak orang yang takut berolah-raga karena capek lah, ntar haus lah, laparlah. justru sebenarnya dengan berolahraga saat perut sedang kosong, racun dan lemak dalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat.

Kalo gue sih biasanya olahraganya maen sepak bola setiap hari tapi di dalam PS. huehehehehe…..

3. Menyalurkan Hobi

Nah, ini pilihan yang tepat jika kamu lagi dalam keadaan gak ada aktifitas sama sekali. yaudah salurin saja hobi yang ada misalnya membaca, masak, atau belanja. asalkan bukan hobi makan aja deh..ntar tetep batal puasanya bro/sis!

Orang yang sedang menyalurkan hobi niscaya akan lupa segala-galanya, lupa daratan istilahnya. pernahkan kamu dicuekin pacar kamu pas lagi maen game, futsal, atau lagi hobi jalan sama cewek lain? dia pasti bakalan nyuekin kamu abis-abisan wkwkwkwk…

4. Tidur

Tips yang paling ampuh dan brilliant adalah tidur. Katanya tidur waktu bulan puasa adalah ibadah tapi gak tidur seharian juga guys! tidurnya sesuai kebutuhan saja dan yang normal-normal saja oke!

Kalo sudah tidur, dijamin kamu bakalan lupa dengan yang namanya lapar. jangankan lapar, bahkan kamu bisa lupa kalo kamu sedang punya pacar atau lagi punya hutang sama temen kamu.

 

5. Makan

Apa?? Sudah jalanin ke-empat tips dari gue tapi masih saja lapar? yaudah kalo gitu solusi terakhir buat kamu yang masih saja lapar ya makan saja deh!

Emang susah diapa-apain kalo gak bisa nahan lapar juga.

makan adalah solusi pas buat kamu.

case closed!

ilustrasi oleh momo

ilustrasi oleh momo

Yaaaa…itulah tadi beberapa tips agar kamu gak merasa lapar pas menjalankan ibadah puasa. semoga kita masih bisa bertemu lagi di ramadhan tahun-tahun selanjutnya.

selamat berpuasa.

Kode Cewek vs Cowok Gak Peka

Seorang cewek selalu berkata kalo cowok itu adalah manusia modus. eitss tapi gimana dengan cewek? kenapa cewek selalu memakai kode-kode yang sulit dimengerti oleh cowoknya? kalo salah pengertian nanti pasti ngomongnya “kamu gak peka!”.

sebagai contoh silahkan lihat gambar berikut ini:

sms kode dari cewek

sms kode dari cewek

Mayoritas dari cowok apabila mendapatkan sms seperti diatas pasti akan menjawab dengan “ohh ya udah”. karena memang cowok gak paham apa maksud dari cewek sesungguhnya dan pasti si cewek akan ngomong “kamu gak peka” (tuh kan salah lagi). oke akan gue jelaskan, maksud sesungguhnya dari cewek pada sms di atas adalah sebenarnya si cewek minta si cowok datang dan menjenguk dia (ingat! cewek butuh kepastian bukan pertanyaan).

Contoh Kasus 1, Cewek sebenarnya cuma pengen ngomong “Pinjem jaketnya dong.” Malah jadinya “Duh.. Dingin nih..” Tapi pas ditawarin jaket, jawabnya “Gak usah gpp kok. (dalam hati si cewek akan ngomong “duh! gak peka banget!) *salah lagi*

Kode seperti ini gak jelas banget. maunya gimana coba? mau pinjem jaket apa minta dipeluk? dan ketika kamu salah nerjemahin maka kena gampar deh. (salah lagi deh!)

Lanjut lagi kasus “Sayang Dingin!” yang tadi. karena takut salah lagi mending nanya aja deh: “mau dipeluk apa pake aja jaketku?” (plakksss langsung digampar!, tuh kan salah lagi!).

Kasus 2, Cewek kalo lagi bete biasanya akan ngomong. “Oke terserah kamu!”. cowok-cowok biasanya akan menerjemahkan dengan kita bebas melakukan apapun. sebenarnya itu salah. yang diinginkan oleh cewek adalah “enggak boleh!”.

Kasus 3, Ada pertanyaan dari cewek “Mantan kamu cantik kok bisa putus kenapa?”. sebenarnya ini adalah kalimat pancingan dari si cewek dengan arti “Pliss bilang aku lebih cantik dari mantan kamu!”

Kasus 4, Suatu hari cewek kamu lagi bete dan dia ngomong: Aku gak apa-apa kok. kalimat yang sangat misterius dan membuat kita para cowok bingung. kalo kamu berhenti kepo setelah mendengar kalimat tadi, kamu bakalan dianggap gak care sama dia. Kalimat “Aku nggak apa-apa kok” itu, punya arti sebenarnya begini, “Cari tau dong, aku ini kenapa.. Jangan cuma nanya-nanya”.

Ya..gitu deh cewek, memang susah dimengerti.semua perkataannya mengandung teka-teki yang harus dipecahkan. kalo sampai salah langsung dehh petaka dan dunia persilatan terguncang. yang jelas intinya maksud dari perkataan cewek adalah sebaliknya tapi sebaliknya bukan berarti boleh kamu lakukan juga. misal cewek ngomong “kamu gak boleh selingkuh!” (yang ini maksudnya bukan berarti kamu boleh selingkuh). gimana? 😀 susah kan? ribet kan? kalo udah gini mending pura-pura mati aja deh.

 

Persiapan yang dilakukan sebelum puasa

Gak terasa banget, besok atau lusa sudah mulai bulan ramadhan lagi. kayaknya baru kemarin deh gue puasa dan juga baru kemarin makan ketupat dan nastar, kok cepat banget sudah mau masuk bulan puasa ya?

Nah..buat kamu yang belum siap menjalani bulan puasa, wajib hukumnya untuk mempersiapkan beberapa hal yang memang gak bisa dilakukan nanti pas bulan puasa. contohnya: makan. Jadi mulai hari ini dan detik ini juga, puas-puasin deh tuh makan. karena kesempatanmu untuk sarapan pagi dan makan siang cuma tinggal beberapa hari ini saja dan gak bakalan bisa menikmati enaknya sarapan atau makan siang di siang hari lagi selama sebulan bro! 😐

Yang berpacar juga gitu, puas-puasin deh jalan dengan pacarnya kemana-mana atau ngapain aja. daripada nanti pas bulan puasa malah bikin batal? ya gak?

jadi mending kamu lakukan dengan puas deh dari sekarang. dan buat yang jomblo, yang biasanya setiap hari cuma bisa nonton film biru alias dan bin bokep. cepetan tuh di tonton koleksi miyabi terbarunya sampe habis, karena kalo pas bulan puasa ntar kamu nonton gituan otomatis bikin puasanya jebol. wkakakakkak.

sebenarnya banyak banget hal yang gue kangenin pas di bulan puasa dan gak ditemukan di bulan-bulan lainnya, yaitu salah satunya pedagang minuman takjil. mereka akan selalu ada di pinggir-pinggir jalan di jam-jam menjelang buka puasa. dan disitu juga ada spanduk yang tertulis dengan liarnya: es kolak, es cendol, es buah. bahhh….semuanya bikin cepet-cepet buka puasa deh.

Lalu event buka puasa, semakin banyak teman yang kita punya maka semakin banyak pula setiap hari yang ngajakin buka puasa bareng. dan susahnya duit dalam dompet gue juga gak sebanyak teman-teman gue. jadi bingung banget, mesti nerima ajakan apa enggak. kalo dikasih gratis sih gue selalu mau-mau aja hehehe #mentalgratisan

suara kembang api dan petasan setiap hari juga kental banget dengan yang namanya bulan puasa. gue masih gak ngerti gimana rasanya orang – orang itu dengan sangat bahagia membuat duitnya jadi terbakar secara sengaja dan dia malah sumringah? sebenarnya duit dia yang sudah menjadi kembang api ini juga dinikmati orang lain secara gratis dengan kepuasan yang sama. yaa…pasti marak deh bulan puasa pembakaran duit secara masal. apalagi bokap gue yang setiap kali bulan puasa selalu beli banyak banget kembang api. kalo ditanya jawabnya adalah “kan gak setiap bulan ada..kan memang waktu ayah kecil gak ada yang beginian”.beuhhh…..ya namanya orang tua. gue gak berani melawan lagi deh!

Dan yang paling penting adalah orang-orang selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan pas waktu bulan puasa, sayangnya gak selamanya jadi kayak gini. contohnya yang sebelumnya tidak berhijab, tahu-tahu pas bulan puasa langsung saja berubah menjadi wanita hijaber. tapi setelah itu dilepas lagi, harusnya jika ingin berubah harus konsisten dan kalu bisa selamanya.

oke…seperti itu deh persiapan dan hal yang biasa gue kangenin pas bulan ramadhan.

bulan-ramadhan-puasa-2013

selamat menjalankan ibadah puasa buat kamu yang menjalankannya.

Momo Lagi Galau

Haiiii temen-temen!!! ini aku momo mau curhat lagi boleh yaaaa?! aku lagi galau banget nih

ini momo lagi galau

ini momo lagi galau

aku lagi sedih banget, karena aku baru saja diputusin sama pacarku yang bernama Lili kucing tetangga. aku sayang banget sama si Lili. kita udah pacaran sekitar 8 bulan.

Aku gak tahu, kenapa sekarang sikapnya Lili jadi berubah. Padahal aku juga rajin mandi bareng kak niko. 🙁   kemarin aku kaget banget pas online facebook dan menemukan sebuah foto yang bikin aku nangis. aku jadi gak nafsu makan, efeknya kak niko jadi stress dan teriak-teriak gak jelas gara-gara aku jadi males makan. pengen tahu fotonya gak? ini fotonya yang aku dapetin di facebooknya di Lili.

foto lili selingkuh

foto lili selingkuh

Hatiku rasanya langsung dicabik-cabik pas ngelihat foto Lili sedang dipeluk dan dicium oleh seorang seekor kucing hitam itu. aku gak kenal dia siapa.

coba, menurut kamu cakepan aku apa kucing hitam itu? dilihat dari bulunya saja pasti dia jarang mandi sampe hitam begitu. hiksss 🙁

yaaa biarinlah, si Lili selingkuh dengan kucing hitam itu. setelah aku selidiki ternyata si Lili memang sukanya dengan cowok yang suka balapan. tapi sebenernya aku juga suka balapan… (balapan di PS bareng kak niko). kurang macho gimana coba? aku juga sering menang taruhan melawan kak niko. biasanya kalo aku menang, aku minta dibeliin whiskas yang rasa sate ayam. rasa favoritku hihihi :3

gpp deh aku sekarang jomblo, setidaknya aku masih punya majalah yang aku curi dari kak niko secara diem-diem. sssssttt…jangan bilang-bilang ke dia ya!!!

cihuiii

cihuiii

sekarang aku lebih suka di rumah aja sambil baca majalah ini. abisnya keren banget sih majalahnya banyak foto cewek-cewek seksi hihihihi.. buat yang pengen jadi pacar momo sabar yaa! aku masih belum bisa 100% move on nih.