About Niko Andriano

Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Forever Alone !!!!

fa

Bentar lagi tahun baru, tapi gue masih aja menggalau sendirian.Masa’ lo mau terus-terusan ngerayain malam pergantian tahun baru hanya dengan duduk manis di depan tv sambil nonton acara-acara musik gitu aja?

kayaknya gue memang salah memilih sebuah profesi. Karena biasanya kebanyakan dari penulis adalah jomblo, mungkin karena mereka terlalu asik pacaran dengan laptop dan lebih suka berimajinasi di dunia khayalan kali yeeee?

Sebenarnya gue sudah terus berusaha untuk mencari dan mencari. mulai dari dalam lemari sampe di bawah kasur (udah kayak nyari duit receh aja deh). Tapi terkadang ada juga teman yang memperkenalkan gue dengan seseorang cewek, sebut saja inisialnya Aris (ini sih bukan inisial nyet!!!). Temen gue itu memperkenalkan gue dengan seorang cewek temannya.

Untuk awal mulanya sih gue mencoba meminta pin BBMnya, ya awal-awal sih ini cewek asik juga untuk diajakin ngobrol chat meski belum tahu fisiknya sih tapi gue tahu kalau ternyata cewek ini jomblo menahun dan lebih parah daripada gue. gue seneng karena gue ternyata gak sendirian hehehe 😀

Gue merasa waktu chat dengan dia ini sangat nyambung, tapi lama kelamaan kok gue merasa jadi kurang klik ya? soalnya apa? gue kok merasa kadang jadi kalah rame sendiri. mungkin karena gue yang orangnya agak kalem (cieee elah), kurang terbiasa dengan cewek yang agak rame deh. Gue ternyata baru sadar, bahwa asik diajak ngobrol dan cantik aja gak cukup. tapi mungkin juga harus bisa klik secara hati ke hati huehehehe. Buat apa kenalan dengan cewek cantik tapi ternyata hati kita ternyata gak cocok untuk menjadi seorang pacar, dan lebih cocok untuk menjadi seorang teman.

JEDEEERRRRRRRRRRRRR!!!! SELAMAT….KAMU MASUK FRIENDZONE!

Apapun itu, gue minta maaf. gue lebih memilih untuk menjadi seorang teman saja, karena gue takut daripada nanti terlanjur memiliki hubungan yang lebih serius malah akan menyakiti hati orang tersebut. So, enjoy aja deh meskipun kamu yang mungkin sedang membaca tulisan ini masih jomblo. masih banyak kegiatan positif yang dapat kamu lakukan tanpa pacar. misalnya nongkrong di WC, masa’ iya kamu mau ngajak pacar kamu ke wc dan pup berjamaah? enggak banget kan?

Ya udah segitu dulu deh nulis curhat-curhatannya, gue mau keliling dulu nyari downline untuk produk MLM gue. selamat malam dan moshi-moshi yang sudah mau mampir.

Waiting is Something

waiting

Gak terasa banget sudah hampir memasuki tahun baru lagi nih. jadi gimana, apakah resolusimu tahun kemarin sudah tercapai atau malah terlupakan?

kebanyakan sih sehabis mengucapkan sebuah resolusi, besoknya bakalan lupa. misalnya: resolusi tahun ini, “gue bakalan akan terus mencintai pacar yang selalu sayang dan setia sama gue”. trus besoknya lupa karena memang kamu gak punya pacar. hehehhee.

Setiap akan menyambut tahun baru, gue selalu gak sabar menunggu moment itu aka terjadi. karena apa? karena gue pengen banget bisa merayakan malam pergantian tahun baru bareng bersama seseorang yang sayang dengan kita, bener ga?

Ngomongin soal menunggu alias waiting, gue punya beberapa jenis menunggu yang kadang bikin kita kesel dan benci banget dengan hal-hal menunggu ini. tapi jangan salah, kata mbah gue. “sesuatu yang kamu benci sekarang, suatu saat bakalan kamu kangenin”. tapi itu beneran terjadi guys! misalnya: gue benci nunggu dosen gak dateng-dateng untuk ngajar, tapi buktinya sekarang malah kangen dengan masa-masa itu lagi.

Oke back to topic, jadi ini ada beberapa macam menunggu yang paling disebelin oleh sebagian besar orang di dunia ini. mungkin kamu juga termasuk di dalamnya.

1. Menunggu Gajian

Semangat para pekerja itu bisa dilihat dari raut mukanya dan tanggal setiap bulannya. kalau mukanya cerah berseri-seri itu sudah dipastikan awal bulan alias abis gajian. tapi kalo sudah pertengahan bahkan akhir bulan, mukanya akan berubah kusut dan gak semangat lagi.

biasanya diimbangin dengan emosi yang gampang bergejolak.

2. Menunggu Antrian

Bukan Indonesia namanya jika antrian saja gak diserobot dan ditikung layaknya gebetan. bahkan untuk antri pesen makanan di McD saja gue juga diserobot oleh bapak-bapak yang mengaku anaknya nangis kelaparan. Plisss deh pak! yang bapak serobot juga anak yang kelaparan sudah seminggu tidak makan 🙁

Lain kali bakalan gue laporin ke kak seto nih. Soalnya gue sebagai anak dari emak merasa telah dieksplorasi dieksploitasi. hehehhee

3. Menunggu Malam Minggu

Bagi yang sedang mempunyai cinta dan pacar, mungkin jarak antara hari senin ke sabtu dan hari sabtu ke senin itu gak adil banget!

Karena untuk berubah ke hari senin itu jaraknya cuma 1 hari, tapi dari hari senin ke sabtu itu jaraknya 6 hari. gak adil banget kan?

4. Menunggu Akhir Malam Minggu

Kalo yang di atas tadi sangat menunggu hadirnya malam minggu, yang ini justru sangat sebal dengan hari minggu. mereka adalah para kaum fakir asmara alias jomblo.

Malam minggu akan terasa panjang bagi mereka yang sedang menyandang status fakir asmara.

Dan biasanya mereka cuma bisa bersembunyi di dalam kamar sambil stalking facebook dan twitter mantan yang akhirnya malah berujung kepada nyesek dan galau. gitu terus kegiatan setiap malam minggu dan selalu diulangi padahal akhirnya bikin sakit hati.

5. Menuggu Dapat Jodoh

Mungkin istilah “kalau jodoh gak akan kemana” itu salah bagi gue. kalau kamu gak berusaha mencari jodoh dan hanya menunggu saja, jodoh juga gak bakalan datang.

tapi kalau kamu sudah berusaha tapi jodoh juga gak datang juga, mungkin memang nasibmu terlahir menjadi jomblo akut nak! cepetan ketik REG JODOH aja deh.

nih caranya

nih caranya

Jadi itu semua menunggu yang paling disebelin buat para abegeh di luar sana. kalau menurut kamu apa? bisa nambahin di kotak komentar di bawah ini.

Fungsi Lain Jas Almamater

images

Sudah sebulan gue gak update tulisan di blog. yaaa..memang disebabkan dengan kesibukan yang semakin padat, kesibukan gue sehari-hari sih banyak banget seperti: nonton tv, tidur siang, internetan, chatting, maen PS, trus tidur lagi. gimana? sibuk banget kan?

Selain kesibukan di atas (kalo gue bilang di atas ya gak perlu nengok ke atas juga kalii!!!), kadang mood juga naik turun seperti harga kedelai di negara kita ini. okelah gak perlu berpanjang lebar lagi, this is it:

Banyak banget macam-macam jas di dunia ini, jas hujan dipake waktu hujan. jas formal untuk para bos, jas jus untuk yang lagi haus.

Bagi para mahasiswa, menggunakan jas almamater merupakan sebuah kebanggaan tersendiri setelah menjalani ospek yang terus-terusan dibully atau dikerjain oleh kakak senior. namun akhir-akhir gue mengamati fungsi dari jas almamater selain dipake sewaktu UAS doang, gue menemukan fungsi lain yang ternyata gak kalah pentingnya.

1. Mejeng di TV

Pasti sudah sering kan melihat acara talkshow yang selalu dipenuhi penonton para mahasiswa? ya! memang itu strategi bagi para penyelenggara acara untuk menyiasati kekurangan penonton. meskipun kucel dan jarang dicuci jas ini berperan sakti pada saat seperti ini. kalo kamu dapet undangan ke stasiun tv, jangan harap kamu bisa masuk ke dalam studio jika jas almamater kamu ketinggalan. JAS sakti ini sesungguhnya akan menolongmu meskipun bagi teman yang gak dapet undangan.

2. Demo

Jas almamater adalah sebuah ciri khas dari mahasiswa. kalo demo gak pake jas almamater memang rasanya kurang afdol. karena bakalan dikira abang-abang penjual gorengan yang dibayar buat ikutan demo.

3. Kuliah Kerja Nyata

Beberapa kampus ada yang mewajibkan mahasiswanya untuk mengabdi ke masyarakat di daerah lewat program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini. Nah pada saat itulah, jas almameter jadi sangat berfungsi. Pas bikin-bikin program ke kantor desa, bikin bakti sosial, atau dateng ke pengajian, jas almamaterlah yang kita pake.

4. Pamer pas maen ke bekas SMA

Semakin terkenal Universitas tempat kamu kuliah, maka semakin pede kamu berjalan di halaman sekolah SMA mu. dijamin adek-adek kelas bakalan makin tergoda dengan jas kamu, bahkan mereka bakalan pura-pura sok akrab demi bertanya cara masuk ke Universitas tersebut.

5. Tanda Panitia di Kampus

Kalau lagi gak ada dana untuk bikin kaos panitia, maka jas almamater adalah solusi atas permasalahan itu. Panitia acara-acara kampus emang selalu ngerasa harus membedakan diri dengan pesertanya, nggak cukup dengan ID Panitia saja. Nah, acara yang paling sering butuhin almamater adalah ospek. Ya, kakak-kakak senior baru yang jadi panitia ospek pasti bakal cinta banget sama jas almamater.

Gimana Sifat Kamu?

Akhir-Akhir ini gue lagi galau karena Jomblo kucing kesayangan gue si momo ilang. iya dia HILANGGGGG!!!!!!!!!! gak tahu kemana larinya dia, mungkin saja dia kecantol kucing cewek terus kawin lari karena gak gue setujuin. 🙁

Kadang gue masih suka kepikiran dia disana makan apa dan gimana nasibnya sekarang.do’akan gue bisa segera dapat penggantinya momo dengan segera.

anyway, gue mau cerita nih tentang sifat-sifat orang berdasarkan hewan peliharaannya. apa hubungannya sama momo yang ilang? kan gak nyambung banget! (udahhh pokoknya anggep aja nyambung ya!).

Sifat manusia itu berbeda-beda, namun terkadang sifat dari manusia itu sendiri bisa dilihat dari hewan kesukaannya, jadi berguna banget buat kamu yang lagi cari cewek/cowok dan pengen tahu tentang kepribadian mereka. jadi berikut ini gue bakalan jelasin beberapa sifatnya:

1. Anjing

English-dog-wallpapper

Orang yang memelihara anjing adalah pribadi yang setia dan bisa berkomitmen. Memiliki anjing hampir seperti merawat anak atau keluarga sendiri, karena tidak seperti hewan lain, anjing tidak bisa ditinggal di rumah sendirian berhari-hari, jadi diperlukan waktu khusus untuk merawatnya. Kadang orang ini juga memiliki sifat yang kasar dan suka memimpin.

2. Kucing

cihuiii

cihuiii

Cewek/Cowok yang suka dengan kucing biasanya memiliki sifat yang penyayang dan pemalas. tapi bukan gue ya! hehehehe… 😀 walaupun memang kucing itu bisa mempresentasikan pemiliknya.

3. Ikan

Pacar yang memiliki hewan peliharaan ikan, biasanya cenderung pendiam dan bersikap dingin. namun kalo sudah ngomong biasanya akan lebih cerewet dari yang kamu duga. saran gue siap-siap saja latihan mendengarkan hehehe. karena dia bakalan ngomong yang gak ada habis-habisnya.

4. Burung

Orang yang suka burung biasanya cenderung narsis dan suka membanggakan miliknya. membanggakan burungnya yang besar, hitam, dan gede. hehehee ini burung beneran loh ya! jangan berfikiran yang aneh-aneh dulu.

5. Hewan Pengerat

Hewan pengerat seperti tikus, tupai atau hamster biasanya akan disimpan di dalam kandang sehingga mereka tidak bisa leluasa bergerak. Cowok/Cewek yang memelihara hewan jenis ini, biasanya memiliki sisi gelap dan misterius atau masalah yang ingin dia sembunyikan.

Jelas saja, Orang yang suka memelihara ini bisa jadi dia punya obsesi yang besar namun gak mau berusaha dan pemalas. maunya yang instan-instan…hehehe 😀 Tapi kalo tuyul yang satu ini beda lagi:

Tuyul Bikin Boros

Tuyul Bikin Boros

Bukannya makin kaya tapi makin gede makin morotin duit. huehehehehhe.

makin gak nyambung deh rasanya, oke deh buat yang pengen nambahin silahkan komen ya!

Foto-Foto Yang dianggap Keren

Berfoto memang salah satu hobi yang menyenangkan. namun, saking menyenangkannya kadang orang tersebut gak sadar kalo fotonya itu terkesan alay. tapi hari gini, gak foto pose alay katanya gak keren dan cupu.

Dimanapun tempat dan keadaannya, wajib hukumnya untuk foto. Ya memang sekedar foto mungkin bagi sebagian besar orang malas melakukannya, namun bagi seorang alayer sejati foto ini wajib banget karena sangat berguna bagi stock foto untuk update Display picture / avatar di social media.

Berikut Gue tuliskan beberapa foto alay yang dianggap keren oleh orang-orang jaman sekarang, dan mungkin harus kalian tinggalkan :

1. Foto Pose nyetir di dalam mobil

contoh

contoh

Mereka menganggap pose di atas sangatlah keren karena sebagian besar orang akan mengira bahwa si oknum ini adalah pemilik mobil dan bisa nyetir. padahal sebenarnya adalah mobil pinjeman. kalo gue sih lebih memilih pose dengan STNK mobil daripada dengan mobilnya 😀 lebih ketahuan kan siapa pemilik mobilnya.

2. Foto Bareng Bule

foto bareng bule

foto bareng bule

Orang Indonesia menganggap foto bareng bule itu sudah keren dan ngartis maksimal. Gak keren gimana, pasti kesan pertama ketika ngelihat fotonya adalah mengira orang ini jago banget bahasa inggrisnya. sampe bule aja mau diajakin foto. Padahal bule nya itu udah lama tinggal di indonesia dan jago ngomong bahasa indo kita juga gak tahu.

3. Foto Loncat

2

Entah siapa sih penemu foto dengan gaya ini, yang jelas foto-foto kayak gini terlalu mainstream dan jadi terkesan alay. gue sendiri juga sempat terserang demam foto ginian. tapi ya itu semua karena ajakan teman semata. sungguh #akumerasakotor.

4. Foto Bareng Makanan

3

Makanan seseorang mungkin mencerminkan level orang tersebut. Gue masih gak ngerti kenapa orang di Indonesia sangat bangga kalo berfoto bareng makanan, apalagi makanannya sangat mewah. Padahal apapun makanannya yang kita makan, besoknya juga jadi …. (pasti kamu tahu lah..). Daripada pose bareng sama makanan gak ada seru-serunya lah bagi gue. kalo gue sih lebih demen foto bareng sama jupe. (seru kagak, mesum iya…xixiixixixi).

5. Foto di Toilet

gara2 anak alay foto di dalam toilet. kalo ketemu orang kayak gini. habisi aja gan!

gara2 anak alay foto di dalam toilet. kalo ketemu orang kayak gini. habisi aja gan!

Entah setan apa yang menghampiri orang – orang ini. mungkin sudah kehabisan tempat buat foto. berkali-kali juga gue bahas foto-foto kayak gini. apa sih yang dikerenin dari foto di dalam toilet? apakah mungkin orang ini punya kelainan kalo berfoto bareng kuning-kuning itu keren?
Halah…males ah mikirin hahahhaa 😀

Hal-Hal yang dirasakan Pada Saat Ke Kondangan

Holaa!!! Kalian semua pasti pernah merasakan yang namanya menghadiri sebuah acara hajatan / kondangan. terkadang kita juga ikutan senang ketika seseorang akhirnya menikah ketika sudah lama menjomblo dan gak laku-laku.

tapi gimana kalo kita menghadiri sebuah pernikahan tapi kita sendiri yang jomblo dan gak punya pasangan? rasanya pasti gak enak banget kan? bukannya gue curhat nih ye…tapi menurut sebuat thesis berjudul “Korelasi antara status jomblo dengan rasa sakit dalam hati ketika menghadiri sebuah pernikahan” yang gue baca, di dalam thesis itu tertulis beberapa perasaan yang biasanya terjadi pada seorang jomblo ketika menghadiri sebuah event pernikahan.

berikut ini sudah gue tuliskan rangkuman beberapa rasa/perasaan yang timbul ketika seseorang menghadiri sebuah event yang namanya pernikahan:

1. Iri

Gue yakin pasti kalian semua merasakan iri apabila teman seumuran saja sudah bisa menikah dan sedangkan kamu, pacaran saja masih dilarang dan gak direstui oleh orang tua. gimana rasanya? pasti rasanya pengen ngebakar acara itu kan? hehehehe…..sabar bro/ sis! gue ngerti kok apa yang kamu rasakan.

2. Ga Ikhlas

Perasaan ini bisa saja timbul ketika kamu menghadiri sebuah pernikahan dari mantan kamu. salah sendiri, datang ke pernikahan mantan kok sendirian. tapi terkadang rasa ini juga bisa saja timbul ketika kamu melihat pasangan dari pengantin itu yang gak serasi sama sekali. misalnya: “Si Udin sudah menjomblo 1 tahun, dia termasuk cowok yang ganteng tapi entah kenapa setiap cewek yang melihat dia rasanya pengen menonjok dia. akhirnya dia menjomblo terus.”

ketika si udin melihat pasangan pernikahan, misalnya seperti ini:

 

perhatikan pasangan ini.

perhatikan pasangan ini.

setelah melihat pasangan di atas, si udin merasa gak ikhlas. karena dia merasa lebih ganteng daripada si cowoknya. harusnya dialah sekarang yang sedang bersanding dengan si cewek di pelaminan. Eittssss…tapi jangan salah dulu bro, cewek sekarang juga gak bego. meskipun si cowoknya mukanya kurang oke tapi lihat dulu tunggangannya ini:

brumm....brummm

brumm….brummm

Jadi gimana? si cewek pasti akan pilih naik tunggangan yang diatas kan?

karena kalo hujan ya gak kehujanan, panas ya gak kepanasan.

3. Pengen Cepetan Nyusul

Kalo usia sudah gak muda lagi memang perasaan ini bakalan muncul, pengen segera merasakan juga yang namanya malam pengantin, bulan madu, serta pengen banget rasanya cepat-cepat punya anak. namun biasanya permasalahan yang paling mendasar adalah: sudahkah kamu punya pacar? sudahkan pacarmu mau diajak menikah? sudah mapankah kamu?

biasanya apabila ketiga faktor diatas bisa terpenuhi, pernikahan akan bisa terwujud.

4. Pengen Cepetan Makan

Namanya pergi ke kondangan sudah pasti yang ditunggu adalah acara makan-makan, gimana enggak kita harus bayar mahal-mahal demi sebuah soto atau makanan yang cuma sedikit. bersyukurlah bagi kalian bila menemukan hajatan yang tempat hajatannya mengijinkan untuk prasmanan alias bisa mengambil sendiri sesuka hati. Tips dari gue cuma satu yaitu “jangan lupa bawa rantang!” kan lumayan buat para anak kost di luar sana pada saat akhir bulan. harusnya uang jatah untuk akhir bulan, terpaksa harus habis dalam waktu cuma beberapa jam saja.

 

Keuntungan Punya Status Mahasiswa

Huuufftttt…..ok akhirnya gue akan melepas status sebagai seorang mahasiswa paling ganteng di kampus gue pada akhir bulan ini. dan itu berarti gue LULUSSSSSSSSSSSSS!!!!!

index

Entah gue harus bahagia atau sedih karena sudah gak akan berstatus sebagai mahasiswa lagi. Di satu sisi, gue senang karena bisa melewati skripshit dan segala tugas-tugas dosen yang bikin gue stress dan hampir bunuh diri. tapi di sisi lain, gue mau kemana setelah lulus ini? apakah gue bisa keterima bekerja? apakah gue bisa menjadi guru SMA seperti cita-cita gue sebelumnya? atau gue bakalan menjadi seorang pengangguran yang sukses?

Setelah dalam keadaan seperti ini, gue jadi rindu dengan masa-masa SMA dan masa kuliah, ingin sekali rasanya balik lagi ke masa-masa itu. disini gue sudah merangkum beberapa keuntungan mempunyai status sebagai seorang mahasiswa:

1. Gak bingung bila ditanya

Gue rasa menjadi seorang mahasiswa lebih terhormat daripada menjadi seorang pengangguran, meskipun mahasiswa abadi. Hal itu dapat kita jumpai pada saat kamu maen ke rumah pacar kamu. misalkan ortu si doi menanyakan ini ke kamu: “Sekarang kerja dimana?”  (pertanyaan yang akan sulit sekali kamu jawab ketika kamu sudah lulus kuliah dan belum bekerja.) masak akan kamu jawab: ‘masih nganggur tante’. bisa-bisa kamu langsung gak direstuin pacaran dengana anaknya.

Beda lagi apabila kamu masih menjadi seorang mahasiswa. dengan nada enteng dan merdu bisa kamu jawab: “masih kuliah tante”. pasti aman deh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Ketemu Cewek Cantik Setiap Hari

Bila gue bosen berada di rumah, karena setiap hari cuma ngelihat wajah nyokap yang satu-satunya cewek yang ada di rumah. biasanya gue main ke kampus, bisa sekedar nongkrong di parkiran. karena bisa sekalian cuci mata ngelihatin cewek-cewek cantik yang lewat. meskipun cewek yang ngelihat gue mungkin merasa jijik dan mual-mual hingga 7hari. but that is one of the advantages!

3. Mudah cari pacar

Kampus itu ibarat sebuah toko untuk mencari pacar selain untuk mencari ilmu hihihi. segala jenis pasangan ada disitu, tinggal pilih pokoknya kamu mau yang mana. yang size S, M, L, XL ada semua di kampus (ehhh dikira toko baju). tapi emang benar cewek juga bisa dilihat dari sizenya huehehehe.

Tapi kadang jika kamu sudah ketemu cewek/cowok yang cocok di mata dan kamu pengen banget untuk menjadi pacarnya. yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah dia juga suka dan mau dengan kamu? apakah kamu punya mobil 😀 hehehehe (percayalah kalo kamu punya motor / mobil keren niscaya gampang cari pacar).

4. Terhindar dari galau

Seorang pengangguran biasanya sangat rentan terhadap galau. karena pikiran yang selalu melayang kemana-mana. mulai dari mikirin kerjaan, mikirin kalo gak dapet kerja nanti pacar makan apa, terus pacar makan sama siapa, dan pacar sekarang lagi ngapain. pokoknya pikiran akan jadi melayang kemana-mana bila kamu jadi seorang pengangguran.

5. Dapat Uang Saku

Sungguh ini adalah yang paling ironis, kalo kamu sudah gak kuliah lagi otomatis segala bentuk tunjangan bulanan dari pemerintah akan diSTOP juga. sehingga kamu gak bakalan bisa lagi melakukan korupsi. dan akhirnya berujung pada dompet yang semakin menipis sampai bisa dilipat menjadi beberapa lipatan. 🙁 hiksss