Hal-Hal yang dirasakan Pada Saat Ke Kondangan

Holaa!!! Kalian semua pasti pernah merasakan yang namanya menghadiri sebuah acara hajatan / kondangan. terkadang kita juga ikutan senang ketika seseorang akhirnya menikah ketika sudah lama menjomblo dan gak laku-laku.

tapi gimana kalo kita menghadiri sebuah pernikahan tapi kita sendiri yang jomblo dan gak punya pasangan? rasanya pasti gak enak banget kan? bukannya gue curhat nih ye…tapi menurut sebuat thesis berjudul “Korelasi antara status jomblo dengan rasa sakit dalam hati ketika menghadiri sebuah pernikahan” yang gue baca, di dalam thesis itu tertulis beberapa perasaan yang biasanya terjadi pada seorang jomblo ketika menghadiri sebuah event pernikahan.

berikut ini sudah gue tuliskan rangkuman beberapa rasa/perasaan yang timbul ketika seseorang menghadiri sebuah event yang namanya pernikahan:

1. Iri

Gue yakin pasti kalian semua merasakan iri apabila teman seumuran saja sudah bisa menikah dan sedangkan kamu, pacaran saja masih dilarang dan gak direstui oleh orang tua. gimana rasanya? pasti rasanya pengen ngebakar acara itu kan? hehehehe…..sabar bro/ sis! gue ngerti kok apa yang kamu rasakan.

2. Ga Ikhlas

Perasaan ini bisa saja timbul ketika kamu menghadiri sebuah pernikahan dari mantan kamu. salah sendiri, datang ke pernikahan mantan kok sendirian. tapi terkadang rasa ini juga bisa saja timbul ketika kamu melihat pasangan dari pengantin itu yang gak serasi sama sekali. misalnya: “Si Udin sudah menjomblo 1 tahun, dia termasuk cowok yang ganteng tapi entah kenapa setiap cewek yang melihat dia rasanya pengen menonjok dia. akhirnya dia menjomblo terus.”

ketika si udin melihat pasangan pernikahan, misalnya seperti ini:

 

perhatikan pasangan ini.

perhatikan pasangan ini.

setelah melihat pasangan di atas, si udin merasa gak ikhlas. karena dia merasa lebih ganteng daripada si cowoknya. harusnya dialah sekarang yang sedang bersanding dengan si cewek di pelaminan. Eittssss…tapi jangan salah dulu bro, cewek sekarang juga gak bego. meskipun si cowoknya mukanya kurang oke tapi lihat dulu tunggangannya ini:

brumm....brummm

brumm….brummm

Jadi gimana? si cewek pasti akan pilih naik tunggangan yang diatas kan?

karena kalo hujan ya gak kehujanan, panas ya gak kepanasan.

3. Pengen Cepetan Nyusul

Kalo usia sudah gak muda lagi memang perasaan ini bakalan muncul, pengen segera merasakan juga yang namanya malam pengantin, bulan madu, serta pengen banget rasanya cepat-cepat punya anak. namun biasanya permasalahan yang paling mendasar adalah: sudahkah kamu punya pacar? sudahkan pacarmu mau diajak menikah? sudah mapankah kamu?

biasanya apabila ketiga faktor diatas bisa terpenuhi, pernikahan akan bisa terwujud.

4. Pengen Cepetan Makan

Namanya pergi ke kondangan sudah pasti yang ditunggu adalah acara makan-makan, gimana enggak kita harus bayar mahal-mahal demi sebuah soto atau makanan yang cuma sedikit. bersyukurlah bagi kalian bila menemukan hajatan yang tempat hajatannya mengijinkan untuk prasmanan alias bisa mengambil sendiri sesuka hati. Tips dari gue cuma satu yaitu “jangan lupa bawa rantang!” kan lumayan buat para anak kost di luar sana pada saat akhir bulan. harusnya uang jatah untuk akhir bulan, terpaksa harus habis dalam waktu cuma beberapa jam saja.

 

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: