Keuntungan Punya Status Mahasiswa

Huuufftttt…..ok akhirnya gue akan melepas status sebagai seorang mahasiswa paling ganteng di kampus gue pada akhir bulan ini. dan itu berarti gue LULUSSSSSSSSSSSSS!!!!!

index

Entah gue harus bahagia atau sedih karena sudah gak akan berstatus sebagai mahasiswa lagi. Di satu sisi, gue senang karena bisa melewati skripshit dan segala tugas-tugas dosen yang bikin gue stress dan hampir bunuh diri. tapi di sisi lain, gue mau kemana setelah lulus ini? apakah gue bisa keterima bekerja? apakah gue bisa menjadi guru SMA seperti cita-cita gue sebelumnya? atau gue bakalan menjadi seorang pengangguran yang sukses?

Setelah dalam keadaan seperti ini, gue jadi rindu dengan masa-masa SMA dan masa kuliah, ingin sekali rasanya balik lagi ke masa-masa itu. disini gue sudah merangkum beberapa keuntungan mempunyai status sebagai seorang mahasiswa:

1. Gak bingung bila ditanya

Gue rasa menjadi seorang mahasiswa lebih terhormat daripada menjadi seorang pengangguran, meskipun mahasiswa abadi. Hal itu dapat kita jumpai pada saat kamu maen ke rumah pacar kamu. misalkan ortu si doi menanyakan ini ke kamu: “Sekarang kerja dimana?”  (pertanyaan yang akan sulit sekali kamu jawab ketika kamu sudah lulus kuliah dan belum bekerja.) masak akan kamu jawab: ‘masih nganggur tante’. bisa-bisa kamu langsung gak direstuin pacaran dengana anaknya.

Beda lagi apabila kamu masih menjadi seorang mahasiswa. dengan nada enteng dan merdu bisa kamu jawab: “masih kuliah tante”. pasti aman deh dari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Ketemu Cewek Cantik Setiap Hari

Bila gue bosen berada di rumah, karena setiap hari cuma ngelihat wajah nyokap yang satu-satunya cewek yang ada di rumah. biasanya gue main ke kampus, bisa sekedar nongkrong di parkiran. karena bisa sekalian cuci mata ngelihatin cewek-cewek cantik yang lewat. meskipun cewek yang ngelihat gue mungkin merasa jijik dan mual-mual hingga 7hari. but that is one of the advantages!

3. Mudah cari pacar

Kampus itu ibarat sebuah toko untuk mencari pacar selain untuk mencari ilmu hihihi. segala jenis pasangan ada disitu, tinggal pilih pokoknya kamu mau yang mana. yang size S, M, L, XL ada semua di kampus (ehhh dikira toko baju). tapi emang benar cewek juga bisa dilihat dari sizenya huehehehe.

Tapi kadang jika kamu sudah ketemu cewek/cowok yang cocok di mata dan kamu pengen banget untuk menjadi pacarnya. yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah dia juga suka dan mau dengan kamu? apakah kamu punya mobil 😀 hehehehe (percayalah kalo kamu punya motor / mobil keren niscaya gampang cari pacar).

4. Terhindar dari galau

Seorang pengangguran biasanya sangat rentan terhadap galau. karena pikiran yang selalu melayang kemana-mana. mulai dari mikirin kerjaan, mikirin kalo gak dapet kerja nanti pacar makan apa, terus pacar makan sama siapa, dan pacar sekarang lagi ngapain. pokoknya pikiran akan jadi melayang kemana-mana bila kamu jadi seorang pengangguran.

5. Dapat Uang Saku

Sungguh ini adalah yang paling ironis, kalo kamu sudah gak kuliah lagi otomatis segala bentuk tunjangan bulanan dari pemerintah akan diSTOP juga. sehingga kamu gak bakalan bisa lagi melakukan korupsi. dan akhirnya berujung pada dompet yang semakin menipis sampai bisa dilipat menjadi beberapa lipatan. 🙁 hiksss

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: