Persiapan yang dilakukan sebelum puasa

Gak terasa banget, besok atau lusa sudah mulai bulan ramadhan lagi. kayaknya baru kemarin deh gue puasa dan juga baru kemarin makan ketupat dan nastar, kok cepat banget sudah mau masuk bulan puasa ya?

Nah..buat kamu yang belum siap menjalani bulan puasa, wajib hukumnya untuk mempersiapkan beberapa hal yang memang gak bisa dilakukan nanti pas bulan puasa. contohnya: makan. Jadi mulai hari ini dan detik ini juga, puas-puasin deh tuh makan. karena kesempatanmu untuk sarapan pagi dan makan siang cuma tinggal beberapa hari ini saja dan gak bakalan bisa menikmati enaknya sarapan atau makan siang di siang hari lagi selama sebulan bro! 😐

Yang berpacar juga gitu, puas-puasin deh jalan dengan pacarnya kemana-mana atau ngapain aja. daripada nanti pas bulan puasa malah bikin batal? ya gak?

jadi mending kamu lakukan dengan puas deh dari sekarang. dan buat yang jomblo, yang biasanya setiap hari cuma bisa nonton film biru alias dan bin bokep. cepetan tuh di tonton koleksi miyabi terbarunya sampe habis, karena kalo pas bulan puasa ntar kamu nonton gituan otomatis bikin puasanya jebol. wkakakakkak.

sebenarnya banyak banget hal yang gue kangenin pas di bulan puasa dan gak ditemukan di bulan-bulan lainnya, yaitu salah satunya pedagang minuman takjil. mereka akan selalu ada di pinggir-pinggir jalan di jam-jam menjelang buka puasa. dan disitu juga ada spanduk yang tertulis dengan liarnya: es kolak, es cendol, es buah. bahhh….semuanya bikin cepet-cepet buka puasa deh.

Lalu event buka puasa, semakin banyak teman yang kita punya maka semakin banyak pula setiap hari yang ngajakin buka puasa bareng. dan susahnya duit dalam dompet gue juga gak sebanyak teman-teman gue. jadi bingung banget, mesti nerima ajakan apa enggak. kalo dikasih gratis sih gue selalu mau-mau aja hehehe #mentalgratisan

suara kembang api dan petasan setiap hari juga kental banget dengan yang namanya bulan puasa. gue masih gak ngerti gimana rasanya orang – orang itu dengan sangat bahagia membuat duitnya jadi terbakar secara sengaja dan dia malah sumringah? sebenarnya duit dia yang sudah menjadi kembang api ini juga dinikmati orang lain secara gratis dengan kepuasan yang sama. yaa…pasti marak deh bulan puasa pembakaran duit secara masal. apalagi bokap gue yang setiap kali bulan puasa selalu beli banyak banget kembang api. kalo ditanya jawabnya adalah “kan gak setiap bulan ada..kan memang waktu ayah kecil gak ada yang beginian”.beuhhh…..ya namanya orang tua. gue gak berani melawan lagi deh!

Dan yang paling penting adalah orang-orang selalu berlomba-lomba berbuat kebaikan pas waktu bulan puasa, sayangnya gak selamanya jadi kayak gini. contohnya yang sebelumnya tidak berhijab, tahu-tahu pas bulan puasa langsung saja berubah menjadi wanita hijaber. tapi setelah itu dilepas lagi, harusnya jika ingin berubah harus konsisten dan kalu bisa selamanya.

oke…seperti itu deh persiapan dan hal yang biasa gue kangenin pas bulan ramadhan.

bulan-ramadhan-puasa-2013

selamat menjalankan ibadah puasa buat kamu yang menjalankannya.

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: