Hal-Hal yang Bikin Siswa Sebel Waktu Bulan Ramadhan

Ketika memasuki bulan ramadhan seperti saat ini, gue jadi ingat beberapa kegiatan yang bikin gue dan teman-teman sebel waktu masih sekolah. Entah siapa yang memprakarsai kegiatan itu awal mulanya, yang jelas gue paling sebel dengan kegiatan-kegiatan yang dibuat sama sekolah berikut ini.

Pasti sebagian besar dari kamu berpikiran,”Sudah bangun pagi dan masih ngantuk serta menahan lapar. masih saja disuruh ngelakuin kegiatan rutin pas waktu bulan ramadhan”.

So, apa saja sih kegiatan itu?

1. Mengisi Buku Kegiatan Ramadhan

buku-kegiatan-ramadhan

sebuah buku yang selalu terbit pas waktu bulan puasa ini wajib kamu miliki dan kamu isi. mulai dari puasa berapa hari, solat dan lain-lainnya harus kamu tulis di buku tsb. terkadang galau juga untuk hanya mengisi buku itu. pengen ngisi bukunya dengan jujur, ehh gak pernah puasa. tapi kalo diisinya bohongan, takut dosa. #dilemapelajar

Pasti penulis dan pembuat buku ini mendapatkan royalti yang berlimpah waktu bulan puasa 🙂

2. Minta Tanda Tangan Imam solat taraweh

a

Sebagai bukti bahwa kamu ikutan solat teraweh, biasanya para guru bakalan meminta kamu untuk minta tanda tangan artis masjid atau imam solat teraweh pada waktu itu. Nah!! jadi ketahuan deh kamu solat beneran atau enggak hihihi..

Dan bapak-bapak imam pun jadi artis dadakan selama sebulan.

3. Solat Tarawih di Sekolah

Pada waktu masih SMP dan SMA dulu, sekolah gue selalu mewajibkan muridnya untuk bergantian solat tarawih di sekolah secara terjadwal. sumpah! ini benar-benar cobaan, bayangkan saja rumah gue yang segitu jauhnya harus datang ke sekolah cuma untuk solat terawih dan mendapatkan absen. karena apabila kita gak datang, bakalan ada hukuman tersendiri dari guru agama. 🙁 Hiiiii….

Harusnya solat itu kan dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, bukan karena paksaan atau hanya sekedar absensi. ehhhmmm………

Sebenarnya gue gak masalah jauh-jauh ke sekolah malam-malam, cuma gue takut nanti diculik sama orang – orang yang memang terpesona dengan kegantengan gue ini. kalo sampe diculik, gimana nasib kucing peliharaan gue? siapa yang ngasih makan lagi?

trus gimana nasib kasur gue dirumah? gak ada yang meniduri lagi.

4. Nyatet Kultum di TV sebelum buka

Dari semua kegiatan di atas, ini salah satunya yang juga menyiksa dan bikin #dilema. karena kita diwajibkan mencatat isi ceramah ustad yang ada di tv waktu jam buka puasa. alhasil yang waktunya buka puasa dan enak minum kolak, gue malah masih menahan lapar cuma demi gak ketinggalan ceramah ustad setiap harinya 🙁

Semoga saja para guru agama ini membaca para derita kami ini :(. #KarenaAnakSekolahInginDImengerti

5. Ulangan

HUahhhhh!!! Kalo denger kata “Ulangan” dari guru itu rasanya pengen cepat-cepat buka puasa. kalo lagi puasa itu bawaannya memang otak jadi loading terus, susah diajakin mikir gimana pun. Gue lebih senang dengerin ceramah guru saja daripada mesti ulangan waktu bulan puasa.

Kalo kamu ada hal-hal yang disebelin pas bulan puasa bisa ditulis di komen ya!! 😀

Tulisan ini cuma buat lucu-lucuan aja kok, bukan ngajarin yang jelek-jelek. ampunnnnn pak/bu guru agama.

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: