Yang Bikin Males Mikir

Karena Lagi musim SNMPTN dan penerimaan mahasiswa baru. pasti semua anak SMA yang sudah lulus bingung memikirkan nasib selanjutnya mau dibawaaaa kemana. bingung pilih kuliah, kerja apa nikah? 😀 hehehe…(malah ngelantur)

Enggak Mahasiswa, Anak sekolah, Bahkan orang kerja pasti selalu membutuhkan yang namanya berfikir. Tapi bagi sebagian besar Anak sekolah selalu ada pertanyaan: “kenapa sih gue mesti mikir? kan gue udah bayar sekolah? udah dibayar kok malah nyuruh mikir dan ngerjain tugas?” hehehhe….pasti kamu pernah berpikiran seperti itu kan?

Nah, setiap manusia di dunia ini sebenarnya mempunyai kemampuan berfikir yang tanpa batas. namun sebagian besar orang menjadi susah berfikir karena terpengaruh hal ini:

1. Ngantuk

ngantuk

ngantuk

Yang namanya ngantuk itu ya jelas menjadi faktor nomor 1 penyebab malesnya berfikir. masih inget gak kalo pas kita ngantuk di dalam kelas, pasti guru akan menyuruh untuk cuci muka? sebenarnya hal ini ga ngaruh sama gue, tetep aja masih ngantuk. coba kalo dikasih duit 50ribu, pasti semangat.

2. Laper

Laper

Laper

Beuhhhh….silain ngantuk, ada hal yang namanya lapar yang menjadi dilema. kalo lapar bikin ngantuk. nah…setelah makan kenyang, biasanya malah bikin ngantuk juga. susah kan? yaaa namanya juga idup… :p

3. Masih ada hari esok

Para Pelajar dan Mahasiswa adalah sosok Deadliners sejati. karena setiap ada tugas, pasti akan menanyakan kapan terakhir kali batas waktu pengumpulannya? kenapa gak kapan waktu tercepatnya?

memang sejak dari kecil kita sudah dididik seperti itu, karena gue yakin kalian akan mengerjakan tugas itu kalo sudah mepet waktu pengumpulan. dan juga memang masih ada hari esok yang bikin kalian males mikir.

4. Belum Gajian

lesu karena belum gajian

lesu karena belum gajian

Wajah pada seorang Guru sangat kelihatan banget kalo dia abis gajian dan sebelum gajian. biasanya, kalo sudah gajian wajahnya akan tampil berseri-seri dan sumringah. nah kalo belum, pasti bawaannya ngamuk-ngamuk aja trus ga niat ngajar. biasanya lebih seneng membiarkan muridnya ngerjain tugas sendirian sedangkan dia santai-santai di ruang guru karena memang males mikir.

5. Ga punya Pacar

Mungkin maksudnya disini buka mikir kerja atau pelajaran. tapi males mikir anak orang ….hahaha ya iyalah, wong pacar aja gak punya. ya udah deh…gue lagi males mikir :p

6. Takdir

Mau digimanain juga kalo sudah takdirnya kamu gak bisa mikir mau gimana lagi?

gue juga sudah gak bisa nulis apa-apa disini, males mikir karena belum gajian huehehehe….(malah curhat).

 

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: