Bedanya Senior di Sekolah dan di Kampus

ospek

Kalo ngomongin gini, gue jadi merasa senior banget ya…hahhaa. udah semester 8 gini tapi masih unyu banget kan? 🙂

jadi kira-kira kayak gitu tuh, pas gue ikutan jadi panitia ospek sebagai senior. itu bukan foto di kampus gue hehe, tapi diambil dari google aja.

Ngomongin senior jangan pada bete dulu ya. Iyaa tau kok yang di sekolah pasti ada yang suka dibully sama senior kan. Semua pasti ngalamin kok, kecuali yang homeschooling kali ya. tapi biasanya ada juga senior yang cantik dan baik hati.

Sebenernya ada sih, cara biar kamu gak dibully sama senior, antara itu sekolah punya papa kamu, atau gak kamu ngundur mulai sekolah kamu minimal 3 tahun, jadi kamu masuk tknya pas umur 8, dijamin kamu gak bakalan nemu senior, karena otomatis kamu bakalan lebih tua. Senior di sekolah itu beda loh sama senior di masa kuliah. Selain dari umurnya, usianya juga ternyata beda. Ckckck. Selain itu senior di kampus gak pake seragam lagi, mereka udah pake baju bebas tiap hari (udah pada tau belum?).

Daripada gue belagak sok senior, mending baca perbedaan antara senior di masa sekolah dan masa kuliah ini, bekicot:

1. Senior sekolah pasti kenal, senior kampus belum tentu

 

Gak enaknya di sekolah, ruang lingkupnya sempit. Jadi senior pasti deh tau kamu dan semua junior lainnya. Beda tuh sama di kampus. Senior belom tentu tau juniornya. Kadang yang seangkatan aja belom tentu kenal, apalagi yang jumlah mahasiswanya ribuan. Boro-boro kenalan satu-satu sama junior, mendingan juga ngapalin rumus Fisika #eh. Kecuali yang lingkupnya kecil yah. Makanya biasa yang ngebully kamu bukan senior kampus, tapi senior di UKMnya (semacam ekskul).

2. Senior di sekolah ngebully , kalo senior kampus belum tentu

Kalo sekolah kamu ada ospek-ospekkan dijamin kamu akan ketemu sama ‘perhatian khusus’ dari senior. Ada yang disuruh-suruh nyari tanda tangan (nah pas itu gue pernah tuh ngerjain maba pake cara ini hehe…padahal orang yang dicari ya gue sendiri tapi malah gue suruh muter-muter nyariin) :p , disuruh beliin barang, sampe nyari barang yang aneh-aneh. Tapi kalo senior di kampus, belom tentu ada tuh yang gini-gini, mendingan juga ngurusin kerjaan mereka sendiri. Apalagi kalo seniornya lagi skripsi, wah pacar nomer dua itu sih, yang pertama tetep gebetan baru.

3. Hukuman dari Senior

Seperti di tipi-tipi, kita suka liat tuh, senior di sekolah suka ngurung juniornya di gudang. Nah, bedanya sama senior di kampus, mereka gak ngurung kamu. Malahan mereka ngajak jalan-jalan ke cafe. enak ga tuh? tapi tetep bayar sendirian.

4. belum tentu

Yang terakhir, dan yang terpenting senior sekolah udah pasti sekolah tapi belom tentu jadi senior di kampus, sedangkan senior kampus pastinya udah sekolah dong. Masa tiba-tiba ngampus aja. jadwal masuk kuliah juga belum tentu setiap hari kayak sekolah,jadi ga bosen-bosen banget bangun pagi mulu tiap hari.

 

giman dengan senioritas di sekolah atau kampus kamu? coba comment 🙂

 

The following two tabs change content below.
Seorang yang suka bermimpi dan mewujudkan mimpinya. Dia juga mendapatkan sebuah gelar duta move on yang sebenarnya gagal move on. seorang penulis yang bego. (@nikoerror)

Latest posts by Niko Andriano (see all)

Comment Here: